Ragu

Sesuatu memaksaku menulis tentang kepergianmu esok. Aku pikir aku tak mampu kehilanganmu lagi. Setelah dua bulan lalu aku menahan sakit karena rindu yang teramat akibat jauh dari sosok dirimu. Kini aku tegar, aku mampu, aku kuat, aku berani melewatkannya untuk membuktikan bahwa aku punya segalanya untukmu. Aku ragu tentang itu.

Enam bulan ini aku puas menahan rasa. Menahan penat yang sesungguhnya sudah aku rasakan ketika keputusanku melepasmu waktu lalu. Gempar mungkin seluruh organku. Menjalani enam bulan tanpa sosok seberarti kamu. Sosok yang banyak memaksa, mengekang, atau sekedar mengingatkan. Ya, enam bulan tepatnya beberapa hari lagi.

Sesuatu memaksaku menulis tentang kepergianmu esok. Aku tatap hari dan mimpiku yang kini akan kembali aku rajut sendiri dalam angan. Pernah terpikirkan bahwa janjimu, sekedar ucapmu, senyum itu, atau tatapan itu menggembungkan harapan dalam ingatku. Dan aku tatap lagi hari dan mimpiku kini yang tinggal separuh hancur karena terpisah jarak, dan akan bertambahkan jarak yang jauh setelah kamu memutuskan kembali melangkah. Aku ragu tentang itu.

Sesuatu memaksaku menulis tentang kepergianmu esok. Aku teringat suara itu yang sampai saat ini menghiasi lantunan lembut suaramu memanggilku, tertawa denganku, atau bahkan mengejekku. Aku ragu tentang itu.

Sesuatu memaksaku menulis tentang kepergianmu esok. Ingin kusentuh apa yang selalu aku sentuh ketika duduk terdiam bersamamu. Sekedar melirikmu dari samping. Menggelitikimu dengan manja. Atau memukulimu agar aku selalu dekat. Aku ragu tentang itu.

Aku ragu tentang semuanya. Hangat yang biasa aku dapat. Lembut yang biasa aku sentuh. Merdu yang biasa aku dengar. Indah yang biasa aku lihat. Nyaman yang biasa aku dekap. Esok akan pergi lagi. Menjauhiku dan entah kapan bisa kembali.

Aku ragu tentang semuanya. Takut ada enam bulan lagi aku menahan segalanya. Takut ada enam bulan lagi aku menantikan dirinya. Takut ada enam bulan lagi aku berusaha bertahan mempertahankan rasa kepadanya. Aku ragu kepadaku.

02-08-2013

Tinggalkan Balasan

