Inspirasi

inspiration

Belum ada yang mengubahku menjadi semakin baik selain masa lalu yang buruk. Tak seorangpun mampu membuatku baik dalam satu hal, termasuk berteman. Teman itu hanya menjadi tombak penghancur kehidupanku. Tak juga membuatku sadar bahwa teman itu penting atau teman itu adalah penyemangat kehidupan.

Inspirasi juga datang dari hal sekitar. Entah itu teman atau siapapun. Penghancur, perusak, pembunuh, atau apapun itu namanya. Itu adalah teman dimana inspirasi itu bisa hadir, Baik atau buruk mungkin itu adalah jalan dimana inspirasi akan membuatnya semakin berkesan.

Kini aku temukan sebuah inspirasi baru, dari teman, keluarga, atau hanya sekedar burung yang melintas di atas kepalaku. Mereka menjadi inspirasi. Inspirasi dari kehidupanku.

Buruk memang. Aku lebih mementingkan indahnya hidupku daripada mendengar celotehan kawanku. Ya, mungkin bukan kawan, tapi aku berusaha mencari kawan. Lebih dari itu, aku tak senang hidup di keramaian, penuh dengan kotoran dan banyak kendaraan yang berlalu-lalang. Aku lebih senang sendiri, menikmati indahnya alam dengan penuh kesepian. Oh Tuhan, ya sepi. Aku memang melaluinya sendiri. Tanpa teman atau siapapun itu namanya.

Selama ini, aku hanya bergelut dengan laptop-ku. Menulis dan terus menulis. Tak ada hari tanpa menulis. Aku menuliskan segala hal yang aku temukan dimanapun aku melangkah. Sayangnya, tak satupun tulisanku tentang cinta. Cinta pada keluarga, teman, atau bahkan kekasih. Aku terlalu malas tentang itu. Cengeng kesannya.

Hingga suatu hari aku sadar. Aku melihat orang-orang berjalan melewatiku. Mereka bersenda-gurau, mereka tertawa bersama, saling berjabat tangan, bahkan sekedar berfoto bersama. Aku iri. Di kesendirianku.

Inspirasi inspirasi inspirasi. Hanya itu yang aku pikirkan. Aku hanya ingin tulisanku laris. Tulisanku banyak dibaca orang. Itu yang aku pikirkan. Tanpa sadar aku melewatkan sesuatu yang penting. Teman, keluarga, bahkan seorang pria.

Argh… Aku ingin melupakan hari-hari kemarinku yang buruk. Ingin memulai kembali semuanya. Mempedulikan semua yang aku tahu mereka menyayangiku. Mereka mencoba menasehatiku. Tapi aku tak pernah mendengarnya. Kini aku punya pelajaran hebat, punya guru yang super sempurna. Yaitu kegagalan. Aku pernah gagal, dan aku akan menjadikannya inspirasi terbesar dalam hidupku. Inspirasi untuk menulis kisahku kedepan menjadi lebih baik. Semakin baik.

2 thoughts on “Inspirasi

  1. Inspirasi bisa datang dari mana saja, bahkan dari setumpuk sampah yang ada di depan rumah.
    Ga usah iri karena stiap individu jelas ada kelebihannya. Saya juga lebih nyaman dalam kesendirian dalam kamar di mana saya bisa menjelajah jauh ke dunia mana saja, semau saya. Ini tentang imajinasi.

    • wow 🙂 Sungguh pencerahan yang sungguh mengagumkan. Mungkin orang yang saya ceritakan di ‘Inspirasi’ itu banyak terjadi di dunia 🙂 dan itu mungkin menjadi sebuah masalah yang cukup luar biasa jika kita salah menyikapinya

Tinggalkan Balasan

